Ceritaku di Balik Rumah Gemilang Indonesia

Ceritaku di Balik RGI



     Rumah Gemilang Indonesia adalah unit program pemerdayaan dan pusat pelatihan di bawah direktorat Program lembaga Amil Zakat Al-Azhar inilah tempat dimana saya mencari ilmu sekarang lambaga yang sangat luar biasa memberikan banyak ilmu dan pengalaman yang berharga bagi saya,sebelumnya tidak pernah terpikir kan bagi saya bisa belajar disini saya bersyukur bisa menjadi bagian dari santri Rumah Gemilang Indonesia karna telah di percaya mendapatkan beasiswa selama 6 bulan belajar di RGI ini secara geratis dengan harapan kedepan nya saya bisa mengasah atau menambah skil dan juga kemampuan saya yaitu di bidang yang berhubungan dengan Aplikas Perkantoran karna saya bercita cita dan berkeingan bisa bekerja di salah satu perusahaan dan dapat mempunyai usaha saya sendiri,kenapa saya memilih Rumah Gemilang Indonesia karna program RGI ini sangat cocok bagi diri saya.

           Pengangguran pasti akan selalu kita jumpai di mana pun terutama di kota kota besar apalagi di daerah DKI Jakarta sebenarnya bukan do kota besar aja sih kota kota lain pun banyak pengangguran nya dan membuat pengangguran itu datang ke kota besar kaya jakarta dan berharap bisa dapat kerjaan yang layak,tapi sayang harapan mereka salah banyak yang jauh jauh dari kampung merantau ke jekarta dan dia di sana pekerjaan nya hanya sebagai pengamen mengapa seperti itu?Sebenernya banyak peluang kerja tapi terkadang yang membutuhkan pekerjaan itu tidak mempunyai skill dan ke ahlian di bidang yang di perlukan dan inilah Rumah Gemilang Indonesia hadir bagi anak yang mempunyai backround keluarga yang kurang mampu tapi mempunyai semangat belajar yang tinggi maka RGI ini akan membantu dengan pull beasiswa selama 6 bulan di mulai dari pendaftaran,pengenalan atau masa ta'aruf,masa belajar selama 4 bulan ,satu bulan workhshp,workhsop ini guna menguji skil pengentahuan dan kemampuan yang di miliki selama belajar di Rumah Gemilang Indonesia ini dan yang terakhir prosesi magang di lakukan di bulan terakhir guna belajar dan terjun langsung bagai mana dunia kerja.

      Dan harapan saya semoga kedepan nya apa yang saya impikan bisa tercapai selain saya ingin punya usaha sendiri atau bisa kerja di perusahaan saya ingin menjadi relawan agar hidup saya lebih manfaat untuk orang lain,setelah saya bisa mempunya uang dengan hasil kerja keras saya,saya ingin membantu anak anak di daerah saya yang latar belakang keluarganya kurang mampu untuk masuk ke Rumah Gemilang Indonesia dan saya harap saya bisa memberikan ongkos keberangkatan dan juga uang saku bagi anak anak tersebut.

      


Posting Komentar

0 Komentar